Facebook ads tutorial memperkirakan biaya iklan di Facebook tanpa boncos

Facebook ads tutorial-Apakah Anda tahu bahwa Facebook adalah salah satu jaringan iklan tercepat di dunia, dengan tarif iklan lebih dari dua kali lipat dalam dua tahun terakhir dalam tanda kutip lebih mahal?

Facebook ads tutorial, facebook ads adsense facebook ads audience facebook ads apa itu facebook ads audience network facebook ads audience insight facebook ads app facebook ads advanced facebook ads algorithm facebook ads arti  facebook ads manager facebook ads adalah facebook adsense facebook ads gratis facebook ads break facebook ads mastery facebook ads manager login facebook ads guide facebook ads login facebook ads tutorial facebook ads size facebook ads policy


Tidak mengherankan: 2,23 miliar pengguna aktif bulanan, adalah pasar potensial yang besar. Sobat harus menargetkan audiens, ketika sobat beriklan di Facebook, mengiklankan kepada khalayak target audiens yang sesuai dengan produk sobat yang kemungkinan besar yang cocok untuk target audiens.

Saat sobat sedang jualan melalui Facebook ads, maka sobat harus tahu apa saja yang harus dikeluarkan biaya total perhari untuk mengiklan. Sobat mungkin mencari tips biaya yang sedikit saat berilan melalui FB ads. Sobat harus tahu bahwa begitu banyak iklan, penargetan pilihan, begitu banyak faktor kinerja, dan tidak ada tarif yang tetap akan tetapi mengikuti target dan jumlah jangkauan nantinya jadi harap di ingat ya. Tapi tenang saja ya sobat, ada sedikit kabar baik karena Instagram sekarag dimiliki oleh Facebook, sobat juga akan menggunakan alat yang sama untuk mengkonfigurasi iklan untuk kedua jaringan. Nyaman, bukan?

Berikut adalah apa yang perlu sobat ketahui tentang biaya iklan di Facebook, bagaimana untuk memperkirakan biaya iklan sobat, dan bagaimana untuk menghabiskan biaya dengan hasil keuntungan yang setimpal. Disimak dengan baik ya.

Berapa banyak biaya iklan Facebook?

FB Ad Marketing Objectives
Sumber Screenshoot FB ads


Mengenai biaya iklan Facebook, Rifyuda.id dapat memberitahu sobat bahwa dalam membuat iklan, sobat harus menyiapkan anggaran iklan perhari tanpa kurang atau lebih ya sobat agar iklan tetap maksimal menyangkan apa yang di promosikan. Tayangan: Anggaran minimal Rp 10.000 per hari

Oke, jadi berapa banya biaya untuk melakukan beriklan di Facebook?

Berikut ini adalah dimana kita bisa menggali sedikit lebih detail. (Untungnya.) Jika kita tidak beriklan di Facebook atau cuti dalam beriklan, kita mulai melihat beberapa angka yang sebenarnya yang telah dicapai iklan sobat yang telah dipromosikan.

Berikut yang menjadi pertimbangan biaya iklan sobat.

Memperkirakan pengeluaran iklan: 6 faktor-faktor yang mempengaruhi biaya iklan Facebook

Biaya iklan Facebook yang ditentukan oleh sistem dan sistem dari facebook sendiri akan menghitung biaya iklan sobat secara otomatis yang nantinya akan menjadi biaya iklan perhari yang harus dikeluarkan sobat. Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi biaya iklan Facebook?

Faktor #1: Jumlah tawaran

Anda memiliki pilihan untuk mengatur anggaran harian atau anggaran kampanye jangka panjang. Bisa juga untuk periode tertentu saja. Selain itu, Anda memiliki pilihan untuk mengatur sendiri biaya per tindakan atau membiarkan Facebook menghitung tawaran pada promosi yang nantinya akan dilakukan, didasarkan pada anggaran harian sobat untuk beriklan.

Faktor #2: Mutu iklan

Semakin tinggi mutu iklan, semakin rendah biaya Anda. Jadi, apa itu iklan berkualitas tinggi? Ini adalah iklan yang menerima lebih positif interaksi dan lebih sedikit interaksi negatif. Dan tentu saja, ada beberapa tips umum tentang bagaimana untuk membuat kualitas iklan Facebook, ini juga merupakan salah satu tips dari internet marketting. Maka dari itu jika sobat ingin berpromosi melalui iklan Facebook maka sobat harus bereksperimen untuk menciptakan iklan yang baik dan berkualitas.

Faktor #3: Tindakan harga

Seperti disebutkan di atas, tindakan-tindakan tertentu untuk iklan juga berakibat dengan biaya iklan yang dikeluarkan loh sobat. Capaian keluaran vs klik link, tampaknya menarik tingkat lebih mahal daripada yang lain. Facebook tidak membocorkan biaya tertimbang tindakan yang dihasilkan oleh iklan yang dibuat, akan tetapi berat dan biaya diferensial mungkin bervariasi oleh industri, jadi ini adalah hanya sebuah faktor saja.

Faktor #4: Penonton Khusus

Salah satu aspek yang terbaik untuk Facebook advertising adalah kemampuan untuk mempersempit target atau calon pembeli usaha Anda berdasarkan lokasi, usia, minat, jenis kelamin, dan faktor lainnya. Intinya lebih unik audiens dengan kata lain, jika audiens yang dipilih tidak juga dipilih oleh banyak pengiklan lain atau yang bersifat umum maka biaya yang dikeluarkan akan lebih rendah.

Faktor #5: Penempatan iklan

Iklan Facebook dapat menampilkan dalam beranda, kolom kanan, dan iklan native dalam newsfeed orang lain atau yang dijadikan target, lokasi ini akan mempengaruhi biaya Bpk juga sobat. Iklan yang strategis biasa juga akan menghabiskan biaya lebih dari yang kurang strategis karena iklan yang strategis akan mendatangkan calon pembeli potensial untuk usaha anda sobat. 

Faktor #6: Hari yang pas

Sobat dalam berilklan juga harus memperhatikan waktu yang pas. Lakukanlah pengiklanan saat banyak orang-orang menggunakan Facebook. Biasanya jika iklan sobat memang berkualitas persetujuan iklan pun cepat disetujui dan tidak ditolak. Jadi gunakanlah waktu atau timing yang pas saat melakukan iklan demi menghemat biaya yang telah dikeluarkan.

Bagaimana untuk menurunkan biaya iklan Facebook?

Enam faktor di atas juga menjadi tips untuk menurunkan biaya iklan Facebook Anda sobat seperti : menciptakan kualitas iklan, target audiens yang sempit, dan hati-hati menentukan tindakan dalam iklan yang inginkan, dan sobat akan menurunkan biaya relatif rendah di iklan Facebook.

Nasihat yang baik lainnya untuk sobat usahawan muda yaitu dalam menjalankan iklan minimal 4-7 hari untuk melihat bagaimana hal ini berefek signifikan terhadap usaha atau tidak. Memungkinkan Facebook untuk mengoptimalkan lokasi iklan dan faktor lainnya. Jika memungkinkan mengalokasikan minimal 20ribu  per hari untuk iklan sobat pun tak masalah,demi riset untuk memastikan itu berjalan baik.

Jika sobat memiliki anggaran yang minim dalam berpromosi melalui iklan Facebook, maka sobat juga harus menyertakan toko online sobat baik di Instagram maupun di Facebook. Dengan tujuan jika audien tidak membeli produk sobat, audien akan mengikuti toko online sobat jadi itu juga menjadi nilai plus yang baik dalam usaha promosi sobat. Karena biasanya calon pembeli menandai barangnya dulu baru beberapa hari kemudian akan membeli jika memang barang itu dibutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel